Midnight Special : Tentang dunia lain disekitar kita

Saya beberapa kali abaikan film ini walaupun list film itu sudah ada sejak lama sebenarnya, tapi gak pernah ditontonin karena ratingnya imdb cuma 6.2, trus cover yang gak mengesankan hanya gambar anak kecil yang lagi baca diselubung selimut, tapi karena berhubung list film udah habis dan belum ada yang menarik lagi buat dilihat akhirnya maksain nonton ini dan ahh nyesal banget gak nonton ini dari lama. Bagus banget..!!!

thumbnail_23520

Kenapa saya bilang bagus ya pertama karena memang alur ceritanya yang keren, ide cerita yang gak biasa juga dan yang bikin kaget ternyata bintang blonde kesayangan si Kirsten Dust main, wah sudah lama banget gak lihat film bintang cantik ini.

FIlm ini bercerita awalnya tentang sebuah penculikan anak kecil yang bernama Alton dari sebuah sekte yang mendiami perkampungan sendiri, akan tetapi saya mulai bertanya alurnya dalam hati ketika ternyata Alton tidak seperti diculik bahkan dirawat dengan baik oleh dua orang yang disebut dalam berita adalah penculiknya, Roy dan Lucas, alurnya memang tegang banget sejak awal dan saya masih mengira ini adalah sebuah penculikan tapi penculiknya bisa bermain alus, akan tetapi ketika mereka singgah dalam sebuah rumah seorang yang dipanggil Elden untuk beristirahat ternyata keesokan paginya Alton mengeluarkan cahaya putih dari matanya, seperti matanya Superman dan Scot X-Men gitulah.

Penculikan itu sendiri yang menangani langsung adalah FBI, melihat ini dan kejadian pagi hari dirumahnya Elden barulah saya ngeh dengan apa yang dimaksudkan, apalagi dalam penyelidikan yang dipimpin oleh Paul Sevier itu terlihat mulai menggunakan kode-kode koordinat dari bahasan kitab-kitab yang dibacakan jemaat sekte tersebut, hal itu didapatkan dari menginterogasi seluruh orang yang berada dalam sekte tersebut.

Film ini masuk dalam kategori Sci-fi dan masuk dalam favorite banget, alurnya yang dingin dan kelam serta tegang membuat sinematogarfi film ini berjalan dinamis, konflik dalam diri Sarah ibu Alton yang semakin lama semakin paham mengapa anaknya seperti itu pun semakin dalam tapi demi kebahagiaan anaknya, apalagi Roy yang ternyata ayah Alton membawanya kabur bersama Lucas adalah untuk menyelamatkan anaknya tersebut untuk dibawa kerumah ibunya, konfilk batin ayah, ibu dan anak pun menjadi drama tersendiri dibalik ketegangan mengatasi pemeriksaan FBI dan CIA yang berkeliaran dimana-mana disekitat koordinat yang dituju oleh Alton.

Yang mengejutkan adalah visualisasi akhirnya itu keren banget, dunia yang digambarkan oleh Alton itu di gambarkan begitu apik dan kita yang menonton jadi pengen tahu dunia apa itu, walaupun memang kelemahan film ini adalah tidak ada menyebutkan sumber dalil ilmiah tertentu, semuanya berjalan saja bagai sebuah keajaiban. tapi asli ini keren banget.

Selamat menonton ya, gak rugi deh nonton film yang pernah saya bahas di blog ini, seleraku agak tinggi soalnya kalau masalah film, đŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *