Persahabatan atau cinta, yang mana kelemahanmu? #Reviewfilm Ae Dil Hai Mushkil

Kebayang gak kalau dua orang yang ketemu dalam satu diskotik langsung melakukan hubungan percintaan, akan tetapi karena ciuman dari si cowoknya itu gak oke maka si perempuan kehilangan hasrat dan langsung pamit pergi, tapi si cowok gak mau menyerah begitu saja dan mengejar gadis itu kemudian secara ajaib mereka akrab malam itu.

Ceweknya adalah si Alizeh (Anuskha Sharma) dan Cowoknya adalah Ayan ( Ranbir Kapoor) berjanji lagi keesokan harinya bertemu untuk saling mengenalkan pasangan mereka masing-masing, tapi tidak disangka pacar mereka saling menyukai dan akhirnya berselingkuh di toilet pria, Ayan dan Alizeh melihat langsung kejadianya, kebayang banget gak tuh sakitnya gitu. Tapi bagi Alizeh itu ternyata tidak menyakitkan dan dia punya kelemahan terbesarnya seorang cowok lain yang bernama DJ Ali (Fawad Khan) dan ketika Alizeh menemukan kembali cinta terhebatnya, Ayan ditinggalkan begitu saja sedangkan dia seperti sudah merasa menemukan cintanya yang hilang, konflik pun dimulai.

Alizeh memutuskan untuk menikah dengan DJ Ali ketika mantannya itu menyesal dan mengajaknya menikah dan Ayan yang sudah tergila-gila pada Alizeh ternyata harus merelakan bahkan dia ikhlas menjadi pendamping karena keputusan Alizeh menikahi DJ Ali, Alizeh harus rela diusir oleh keluarganya. Sementara Ayan? dalam perjalanan pulangnya berkenalan dengan Saba (Aishwara Rai) seorang janda cantik penulis puisi kenamaan, petualangan Ayan dimulai dari awal lagi, akan tetapi ketika bertemu Alizeh, Saba menyadari kalau cinta Ayan hanya untuk Alizeh dan dia harus pergi karena jika dia memaksakan tetap bersama orang yang dicintainya, dia akan lemah.

Secara umum film ini adalah tentang dua jenis cinta, yang kadang memang selalu kita perdebatkan antara apakah ini lebih baik persahabatan atau saling mencintai, atau memang dua hal itu tidak bisa digabungkan walaupun betapa sayangnya kita sama seseorang tapi kalau hanya cocok untuk sahabat ya hubungan itu gak akan kemana-mana.

Film ini juga menceritakan banyak sisi manusia ada beberapa tokoh yang lemah karena cinta, ada yang memaksa dirinya kuat karena cinta walaupun tak terbalas, ada yang bingung apakah dia jatuh cinta atau hanya merasa sayang sebagai seorang sahabat biasa, akan tetapi di film ini, kita bakal ngelihat satu bukti bahwa dalam setiap persahabatan antara cowok dan cewek pasti salah satunya baper, kalo kamu gimana? baper juga gak?

Film ini memakai alur maju mundur dengan memakai model menceritakan kembali, alurnya terasa halus dan menaikturunkan emosi penonton secara nyata, setelah tertawa karena adegannya langsung tegang dan mendadak sedih, plotnya tidak terduga. Walaupun memang kelemahannya di filmnya Ranbir Kapoor atau film yang disutradarai Karan Johar itu terlalu banyak lagunya, di beberapa moment terasa pas lagunya akan tetapi ada beberapa yang kurang pas dan terkesan overlah.

Yang paling mencengangkan saya adalah adanya Aishwara Rai dalam film ini, muncul ditengah cerita kemudian berperan diluar jalur perannya selama ini, seperti janda muda nakal dan binal, jadi iri banget sama seorang Ranbir Kapoor yang banyak ngerasain ciuman ama gadis-gadis cantik India, mulai dari Katrina Kaif, Deepika Padukone sampai si Ratu India Aishwara Rai.

Buat penggemar Sakhruh Khan kalian bakal ngeliat artis idola kalian disini, karena superstar India ini main sebagai cameo beberapa scene juga ada Alia Bhatt si cantik ini yang barusan habis bermain sama Shahrukh Khan di film lain juga muncul beberapa menit menjadi cameo pula.

Kamu nonton deh biar gak penasaran ya đŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *