Ketika mencintai tapi harus membohongi #Reviewfilm Never Said Good Bye

Makan malam mereka menjadi malam yang terakhir pertemuan, sekaligus pengumuman Junho (Lee Joon-gi)  yang ingin balik ke Italia mendadak keesokan harinya dengan meninggalkan para sahabatnya dan juga Xiaouyou (Zhou Dongyu), pacarnya. Malam itu pertengkaran antara Junho dan Xiaouyou menuju puncaknya dan Junho memutuskan pergi saat itu juga dan tidak pernah memberikan kabar apapun.Dalam kemarahannya menunggu kabar Junho, Xiaouyou hanya memberikan waktu satu bulan, lewat dari itu maka hubungan mereka selesai. ternyata 3 bulan berlalu dan hubungan mereka diputuskan oleh waktu.

Kepergian Junho juga ternyata bukan hal yang mudah bagi teman-temannya apalagi Direktur Ma (Xing Jiadong), semenjak kepergian Junho dia selalu marah-marah hampir tiap hari dan yang menjadi sasaran kemarahannya adalah Xiaouyou yang dianggapnya selalu tidak becus dalam segala hal, Xiaouyou dipecat pada akhirnya dan beberapa hari kemudian terdengar kabar Junho meninggal.

Nelangsa ditinggalkan Junho, dipecat dari pekerjaannya bukan membuat Xiaouyou berubah akan tetapi menjadi lebih parah, semakin ingat kenangannya dengan Junho, sampai mencari desain bar buatan Junho yang dijanjikan akan diselesaikan dan setelah itu akan membawa Xiaouyou ke Italia diperkenalkan pada keluarganya, Bar itu pun ternyata terlantar sepeninggal Junho, dan Xiaouyou menjadikan itu sebagai alat untuk melupkan Junho, akan tetapi ada kebohongan yang tidak diketahui oleh Xiaouyou karena saking cintanya Junho pada dia, hal yang paling urgent pada dirinya pun tidak diberitahu.

Ini memang film mandarin, akan tetapi sangat rasa korea apalagi yang main adalah Lee Joon-gi dan dialognya pun campur antara korea dan mandarin. Ceritanya juga sangat picisan banget dengan memakai alur maju mundur yang memainkan perasaan penonton, saya jamin yang lihat adegan Junho nembak Xiaouyou pasti klepek-klepek deh, sangat korea banget deh. Endingnya juga sangat korea banget penuh dengan tangisan, kalau cewek nonton ini pasti deh mewek dan terharu dengan perjuangan Junho untuk mempertahankan kebohongannya kepada Xiaouyou demi kebahagiaan pujaan hatinya itu.

Film ini adalah tentang perjuangan pria yang sangat mencintai kekasihnya, rela berbohong demi kebaikan pasangannya, picisan banget. Caranya yang diam menyembunyikan semua hal yang buruk tentang dia dan hanya hadir dalam bentuk bayang-bayang menjadikannya very romantical man, setidaknya pasti menurut cewek kebanyakan pasti gitu, kebayang banget dengan sifat kekanak-kanakan Xiaouyou gimana jalanin hidup tanpa Junho, dan dia mau Xiaouyou kuat seperti itu, dibantu dengan kebohongan kawan-kawannya yang lain juga pastinya.

Kalau yang suka film pasti bilang ini sangat tertebak banget alurnya, tapi kalau kamu suka film yang romantis abis, ini jawaban buat kamu, tapi ada twist lain loh yang menarik di film ini, tonton deh.

Selamat Menonton ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *