5 Hal yang perlu kamu tahu tentang film Wonder Woman

Film Warner Bros/DC yang dibintangi Gal Gadot, menuai total pendapatan global pada pembukaan di akhir pekan sebesar 223 juta dolar AS, dengan angka 100,5 juta dolar AS dari angka tersebut berasal dari AS. Wonder Woman merupakan film keempat dari rangkaian film DC Extended Universe, setelah Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), dan Suicide Squad (2016). Ketiga film tersebut tidak mendapatkan review yang baik dari para kritikus saat dirilis. Fakta apalagi yang dapat diambil dari film ini, berikut kita runut apakah kamu sudah tahu atau belum ?

Kesuksesan Patty Jenkins

Sebagai sutradara, dia adalah  merupakan perempuan pertama yang menyutradarai film live-action dengan dana 100 juta dolar. Selain itu, ini adalah film pertama baik bagi Studi Marvel dan DC dengan perempuan sebagai karakter utamanya. Selain itu Jenkins saat ini memegang rekor untuk pembukaan AS terbesar oleh seorang sutradara wanita dengan total 85,2 juta dolar AS, yang sebelumnya dipegang sutradara Sam Taylor-Johnson lewat film Fifty Shades of Gray.

Penonton terbanyak adalah perempuan

Wonder Woman telah terbukti populer di kalangan penonton dan kritikus, akan tetapi ternyata dalam jumlah penonton film ini mencatat hal yang sedikit berbeda, dimana mayoritas penonton Wonder Woman adalah perempuan, peristiwa yang luar biasa untuk sebuah film superhero. Menurut Hollywood Reporter, wanita menyumbang 52% untuk genre film yang rata-rata disaksikan 60% penonton laki-laki.

Banyak yang awalnya menganggap Gal Gadot tidak cocok memerankan Wonder Woman

Ketika rencana film ini menguak dengan Gal Gadot sebagai pemeran utama langsung menjadi pembicaraan publik apalagi dikalangan pecinta DC Comics, dimana para penggila komik DC yang menganggapnya tak cocok memerankan Wonder Woman, superhero perempuan yang kemudian muncul dalam film Batman V Superman. Para penggila komik itu menilai payudara Gadot terlalu kecil, tidak persis seperti karakter Wonder Woman dalam komik.

Karakter Superhero perempuan yang paling laku

Sebagai Superhero perempuan memang tidak menjanjikan pasaran yang menggiurkan dimana  hal itu diamini produser film-film superhero, mereka mengatakan karakter “pahlawan super” wanita tak akan menghasilkan untung yang berlimpah bahkan cenderung bisa rugi hal itu terlihat pada satu kejadian dimana  Ike Perlmutter, CEO Marvel Entertainment. Dalam emailnya kepada Michael Lynton, salah satu eksekutif di Sony yang bocor ke media mengatakan beberapa film superhero perempuan mereka yang gagal seperti Elektra (2005), Catwoman (2004), dan Supergirl (1984), untung saja Warner Bross berani menentang fakta itu yang akhirnya kebukti berhasil

Dua Kelemahan yang tertutupi

Kalau yang detail melihat film ini, dalam part awal film terlihat banyak adegan yang tidak perlu dan terkesan hanya untuk menambah durasi film, walaupun seharusnya Jenkins memperhatikan detil ini jika ternyata akan ada sekuelnya dimasa depan, Part yang sangat mengganggu juga pada pertempuran akhir ketika Diana melawan musuh besarnya, kostum mereka berbanding terbalik dimana Wonder Woman hadir dengan kostum gemilang yang menjadi pujian sedangkan musuh besarnya terkesan menggunakan kostum seadanya dan terlihat sangat timpang (untuk ukuran yang memperhatikan detil) tapi untuk sebuah tontontan secara utuh Wonder Woman sangatlah jenius dan penampilan Gal Gadot serta Chris Pine juga perlu diajukan jempol dimana chemistry mereka tercipta sangat baik dimana Steve Trevor, karakter yang dalam komiknya dikisahkan sebagai pendamping Wonder Woman. Karakter ini berhasil diperankan Chris Pine dengan apik. Chris Pine memang membantu membuat film Wonder Woman bersinar. Film yang memiliki perbatasan tipis antara dicintai atau malah dibenci ini terselamatkan dengan hadirnya Pine. Aktor berusia 36 tahun ini pun sukses menghidupkan karakter Trevor dengan pesona dan kharismanya.

Bagaimana menurut kamu? sudah tahu atau tidak sependapat?

Genre Action, Adventure, Fantasy, Sci-fi, War Actor Chris Pine, Connie Nielsen, Danny Huston, Gal Gadot, Robin Wright
Director Patty Jenkins Country  Usa
Sequence Rating 8.5/10 IMDb
8.1 /10
Release 30 May 2017 Duration

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *