(Review) Inconceivable-Psikopat seorang Ibu Pengganti

Lama rasanya tidak melihat akting seorang Nicolas Cage yang mumpuni, walaupun dalam film ini terkesan sebagai seorang pemeran pembantu setidaknya nama besarnya membuat film ini diperhatikan. yang dibuka dengan adegan seorang bernama Robert dibunuh oleh seorang ibu yang ingin melarikan diri bersama anaknya.

Film ini kemudian bercerita tentang Angela, seorang ibu dari anak bernama Cora yang secara tidak sengaja berkenalan di playdate dengan seorang ibu dari seorang anak bernama Maddie, Katie namanya yang ternyata adalah teman baik dari Linda, trainer pribadi kesehatannya yang melatih organ tubuhnya setelah 4 kali mengalami keguguran. Kedekatan Maddie dan Cora akhirnya membawa pertemanan Angela dan Katie juga semakin dekat bahkan Katie ditawarkan tinggal di rumah tamu Angela.

Source : http:movieinsider.com

Angela punya seorang suami yang bernama Brian, seorang dokter sukses yang ingin mempunyai keluarga besar dengan semua kamar di rumah besarnya itu terisi oleh anak-anaknya akan tetapi karena lemahnya kandungan Angela membuat mereka tidak bisa mewujudkan itu bahkan Cora pun lahir dari perut seorang ibu pengganti. Setelah keguguran pun Brian tidak pernah melakukan hubungan suami istri sampai suatu malam ketika Angela menolak berhubungan dengan Brian untuk kesekian kalinya, dia melihat tubuh seksi Katie telanjang di kolam renang rumahnya, keesokan harinya pun ketika Angela pulang kerumah mendapati Katie sedang berhubungan seks dikamar dengan seseorang dan mengira itu adalah Brian.

Ceritanya memang bertema Thriller, tidak bisa ditebak bagaimana alur cerita ini akan berakhir bahkan sepanjang film saya salah kaprah beberapa kali dan baru terjawab di ending, tercatat ada beberapa hal dalam film yang diganjar oleh IMDB dengan rating 6.8 sebuah nilai yang cukup baik untuk sekelas film drama.

Alur yang terlalu lambat

Walaupun ceritanya memang menarik, akan tetapi alurnya sangat terasa lambat bahkan cenderung bisa membuat ngantuk, kalau dalam cerita harus naik turun ceritanya, film ini ada beberapa part yang terlihat sangat membuat mengantuk, apalagi ternyata sutradara Jonathan Baker memilih warna sepanjang film ini agak sedikit gelap bahkan dalam suasana ceria sekalipun hal itu semakin mendukung film ini terasa lambat.

Banyak adegan yang tidak perlu ada dalam cerita

Beberapa part yang tidak mendukung cerita keseluruhan dan juga ada beberapa bagian seperti terpotong dan terkesan tidak menyatu akan tetapi itu cuma sedikit yang akan cepat terlupakan dengan alur cerita berikut yang mulai naik turun.

Endingnya baik tapi tidak fenomenal

Ukuran baik atau tidaknya sebuah kisah thriller itu adalah pasti tentang tidak tahunya kita pada beberapa part yang kemudian tersambung dalam sebuah benang merah dalam akhir-akhir film, memang kita akan terkesan dengan akhirnya yang membuat salah sangka, akan tetapi seharusnya menambahkan beberapa gimmick yang membuat Brian terlibat, bahkan akting seorang Nicolas Cage hanya terlihat sangat mantap di 10 menit terakhir dan itu sangat sudah terlihat jelas ceritanya akan seperti apa walaupun kita pasti akan terjebak lagi kalau tidak detil memperkirakan

Sebagai sebuah drama film ini sangat baik memainkan emosi penonton walaupun memang tidak istimewa akan tetapi sangat menunjukan titik yang ingin diperlihatkan dalam film, dan hal itu terlihat dalam keseluruhan film.

Ditonton deh ya.

Genre DramaThriller Actor Faye DunawayGina GershonNatalie Eva MarieNicky WhelanNicolas Cage
Director Jonathan Baker Country Canada
Sequence Rating 6.5/10 IMDb
6.8 /10
Release 30 June 2017 Duration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *