Review Film Veteran-Polisi yang lurus vs konglomerat yang merasa berkuasa

Jo Tae Oh, adalah anak dari seorang konglomerat perusahaan Shinjing. Lulusan amerika tapi punya perangai buruk dengan banyak masalah yang dibuatnya.

Detektif Seo adalah seorang polisi yang lurus tanpa kenal takut berani membela kebenaran, bersama timnya mereka menyelesaikan banyak kasus dan diberi banyak pernghargaan tapi tanpa promosi.  Ketika menyelesaikan kasus penyelundupan mobil yang akan dikirim ke Rusia dia berkenalan dengan seorang Supir truk yang disewa untuk menunjang strategi mereka, menyerahkan kartu namanya dan bersedia membantu apabila nanti supir yang bernama Bae itu terkena masalah.

Ternyata kemudian hari Driver Bae bermasalah dengan pembayaran di perusahaan Jo Tae Oh. Sempat menelpon Seo akan tetapi karena sedang bertemu dengan Jo Tae, Seo tidak sempat mengangkat telpon dan Bae akhirnya memutuskan melakukan demo kepada perusahaan ternyata membawa dampak buruk, dia dipukuli dan akhirnya karena malu dipukuli didepan anaknya maka dia memutuskan lompat dari tangga.

Detektif Seo yang memang baik itu datang untuk menjenguk Bae, yang ternyata dari pendalamannya sebagai seorang detektif didapati bahwa ada keanehan dalam kasus bunuh diri Bae, apalagi ditunjang oleh keterangan dari anaknya yang melihat langsung pemukulan itu dia lantas melakukan penyelidikan bersama timnya.

Film ini adalah tentang perseteruan Polisi yang lurus vs konglomerat yang merasa berkuasa, Jo Tae yang merasa milyuner merasa semua keinginannya harus dipenuhi bahkan sampai kejahatannya pun ingin dilindungi, termasuk oleh salah seorang Direktur di perusahaan tersebut yang ingin menjadi Presdir dengan melakukan apa saja termasuk menyuap polisi, kejaksaan sampai pengadilan, tapi dia berhadapan dengan Seo yang tidak ingin kekayaan apapun dan hanya ingin tulus membantu masyarakat bahkan ketika Istri Seo yang kesusahan pun tidak mau menerima suap dari perusahaan Tae Jo.

source: :http://asianwiki.com

Lengkap sekali ketika menonton film ini, bahkan semua komedinya terasa sangat pas apalagi dalam kondisi serius mereka, walaupun memang ketika perkelahian terkesan film ini komedi yang utuh tapi di bagian akhir perkelahiannya sangatlah bagus dengan skema yang baik juga, membuat greget penonton tapi akhirnya bisa bernafas lega.

Nilai yang diambil juga banyak, bagaimana keteguhan seorang detektif yang bekerja bukan karena uang, tapi untuk kesenangan mereka menyelesaikan kasus, bahkan pimpinan Detektif Seo pun sempat berkata ” Seo menjadi polisi hanyalah untuk legal memukul orang” statement yang jelas benar karena kebenciannya pada kejahatan membuatnya ringan tangan pada penjahat tapi sangat baik pada orang lain.

Detektif Seo diperankan oleh Hwang Jung-min mungkin yang pernah nonton A Violent Prosecutor  pernah terpesona dengan permainan aktingnya yang menjadi seorang jaksa yang dituduh bersalah dan akhirnya bisa membalas kejahatan rekan kerjanya melalui dalam penjara, saya juga pernah review film itu disini

source: http://asianwiki.com

Secara umum film veteran ini sangatlah bagus, diganjar imdb dengan rating 7.1 itu bukanlah hal yang main-main, hal itu menunjukan bagaimana film ini bisa menghibur banyak orang.

Kamu jangan sampai gak pernah nonton film bagus ini ya. very recomended

Genre ActionComedy, Actor Yoo Ah-in, Oh Dal-su, Yoo Hae-jin, Hwang Jung-min, Jang Yoon-ju
Director Seung-wan Ryoo Country South Korea
Sequence Rating 7.5/10 IMDb
7.1 /10
Release 05 August 2015 Duration

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *