(Review) Film Okja-Tentang kecintaan pada Binatang peliharaan

Kalau ada film anak-anak selain animasi, mungkin film ini recomended buat semua orang yang haus dengan cerita dengan pemeran anak, Okja yang diceritakan dalam film ini juga adalah seekor Babi, ya seekor babi yang lucu, saya yakin banyak yang tidak suka kalau tentang binatang ini, tapi kalau melihat Okja semua orang pasti jatuh cinta, dia mirip tunggangan Avatar Aang.

Miija juga begitu, delapan tahun hidup dengan Okja yang dipeliharanya sejak kecil dari saat pertama sebuah perusahaan besar yang ingin menginvestasikan sebuah babi super untuk dipelihara dengan cara tradisional dari 26 negara yang ada di dunia, dan Okja beruntung mendapat peternak seperti kakeknya Miija. Delapan tahun besar bersama membuat mereka jadi seperti teman bermain yang setiap hari mencari buah dihutan bersama, menangkap ikan dan kemudian kembali ketika kakek memanggil mereka pulang.

Source: http: http://www.denofgeek.com

Tapi tidak disangka, dengan semua rasa sayangnya itu mereka harus dipisahkan karena Okja ternyata telah dijual oleh kakek yang menganggap babi ya babi, dia akan berakhir di tungku masakan, dan Okja akhirnya dibawa ke Amerika sedangkan Miija akhirnya memutuskan pergi untuk mengambil kembali binatang kesayangannya.

Tidak ada lagi film anak-anak dengan binatang yang hadir dalam beberapa tahun belakangan, kalaupun ada dia hanya berupa cerita animasi sedangkan Okja hadir dalam bentuk real yang walaupun hasil CGI tapi dia adalah replika sempurna seekor binatang peliharaan yang pantas dicintai.

Walaupun banyak adegan yang terasa tidak nyambung dan tidak berhubungan dengan alur cerita apalagi kenapa sang sutradara malah menyisipkan sekumpulan FPH dalam alur cerita, sangat tidak orisinil sekali mengingat tingkah laku mereka lebih mirip berandalan yang sok-sokan membela binatang untuk dikasihi tapi secara umum cerita ini sangat hidup apalagi tentang kecintaan Miija dan patuhnya seekor babi yang tidak disangka bisa dibuat sedemikian rupa.

Banyak yang tidak menyukai hewan bernama babi, tapi pasti suka dengan Okja. kamu semua harus nonton film ini deh, very recomended.

Genre Action, Adventure, DramaSci-fi Actor Colm HillKathryn KirkpatrickMichael MittonSheena KamalTilda Swinton
Director Joon-ho Bong Country South Korea, Usa
Sequence Rating 8/10 IMDb
7.7 /10
Release 19 May 2017 Duration

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *