(Review)Film Cooperation-Action berbumbu Comedy

Film Besutan CJ Entertainment ini memang menarik banyak perhatian, awalnya pasti tentu saja karena dibintangi oleh Hyun Bin dan YoonA SNSD, Tayang di Korea sejak 18 Januari 2017, film yang dibintangi oleh Hyun Bin, Yoo Hae Jin, Kim Joo Hyuk, dan Im Yoon Ah (YoonA SNSD) ini memang telah menarik banyak perhatian. hal itu terbukti dengan membludaknya jumlah penonton di berbagai biskop sejak hari pertama penayangan.

Dilansir dari Enews24 (30/01), terhitung pada tanggal 30 Januari 2017, jumlah penonton Cooperation kini telah mencapai 4.222.213 orang. Sebetulnya, jumlah penonton film Cooperation menurun saat minggu pertama penayangan. Akan tetapi, saat liburan Tahun Baru (Seollal) pada saat itu, Cooperation langsung ditonton 2 juta orang hanya dalam waktu 3 hari.

Cooperation bercerita tentang Im Cheol Ryung  seorang tentara elit Korea Utara yang ingin membalas dendam kematian istrinya yang dibunuh oleh rekannya yang membelot demi sebuah pelat master uang palsu untuk dijual pada pembeli di Korea Selatan. Dalam pekerjaan khususnya di Korea Selatan, Im Cheol Ryung  ditemani oleh Kang Ji Tae  seorang polisi yang diberikan tugas tersebut untuk menghindari detensi yang diberikan karena kesalahannya dalam bertugas.

source :http://hancinema.net

Banyak kejadian lucu yang kemudian megikuti setiap gerak film ini, Kang Ji Tae yang merupakan seorang polisi dengan kemampuan pas-pasan harus dikerjasamakan dengan seorang polisi elit yang bisa berkelahi dengan beberapa orang sekaligus, Kang Ji Tae hanya punya hati yang baik, dia tulus dalam bekerja dan memberikan semua hal yang dia punya untuk negara dan keluarganya. Apalagi kemudian ditambahi dengan tingkah konyol Park Min Young (YoonA SNSD) yang langsung jatuh hati karena dikenalkan Kang Ji Tae kakak iparnya.

Film ini hadir dengan akting dingin Hyung Bin yang luar biasa, pembawaan tenang yang didapat karena kematian istrinya itu membentuk aura intelijen sekaligus pasukan elit yang dilatih dengan baik oleh pemerintah Korea Utara, berbanding terbalik dengan Yoo Hae Jin yang memang ditampilkan sebagai sosok lucu dalam film ini, seperti sebuah perpaduan antara Jacky Chan dan Chris Tucker dengan versi yang lain, aksi berbahaya dalam film ini juga tidak bisa dipandang enteng dan semuanya tidak ada yang memperlihatkan kesalahan grafis, terasa alami.

Source:http://hancinema.net

Saya tersentuh dengan adegan terakhir dalam film ini, bagaimana Kang Ji Tae melupakan semua tugas kepolisian hanya karena nuraninya yang tulus, juga ketika akhirnya bisa menguntungkan karirnya dikemudian hari dia tidak mengambil posisi itu, dia hanya ingin berbakti pada negara walaupun dengan gaji seadanya bisa sampai babak belur mengejar penjahat.

Very Recomended buat kamu yang ingin cari film korea yang gak nangis-nangis loh.

The Best ending, source :http://hancinema.net

Selamat menonton ya, kamu harus liat endingnya very greatful..

Genre Drama Actor Hae-jin YooHyun BinYoonaYoung-nam Jang
Director Seong-hoon Kim Country South Korea

Sequence Rating

6/10 IMDb
6.4 /10
Release 18 January 2017 Duration

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *